Home » , » Panen Raya Kacang Tanah Petani Desa Cancung

Panen Raya Kacang Tanah Petani Desa Cancung

Post By Desa Cancung on Sabtu, 31 Mei 2014 | 12.03

Desa Cancung pada saat ini sedang terjadi peralihan musim, dari penghujan menuju musim kemarau, atau kalau dalam bahasa jawa biasa di sebut dengan tigo (kemarau). Ciri-ciri pergantian musim ini, hujan intensitasnya sudah jarang, sementara angin kering sudah terasa , tetapi pohon-pohon masih hijau dan stok pakan ternak juga  ada.

Musim tigo (kemarau) ini, biasanya petani juga termasuk sibuk-sibuknya. Pasalnya pada saat ini petani sedang panen kacang tanah. Dari pantauan tim KIM Jati Alam hampir semua petani sedang memanen kacang tanah.

Menurut  Sarmidi petani dari Desa Cancung,pada saat ditemui tim KIM Jati Alam, bahwa untuk tahun ini, hasil dari panen kacang lumayan bagus, banyak yang mentes. Dan dalam satu ikat pohon kacang tanah, isinya juga banyak. Untuk harga jual, kacang tanah, yang masih basah dikisaran Rp 4.000/ Kg .

Harapan dari petani adalah semoga ketika panen kacang yang secara bersamaan harga  tidak turun, sehingga petani bisa menikmati hasil dari pertanian yang sudah ditunggu selama empat bulan,pungkas sarmidi petani kacang tanah yang menggarap lahan tanah milik perhutani BKPH clebung.;
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Home | Ekonomi | Kesehatn | Pendidikan
Copyright © 2014. Desa Cancung - All Rights Reserved
Email : desacancung@gmail.com
Development Teguh