Home » , , » Industri Penggilingan Limbah Plastik UD Alif Desa Bubulan

Industri Penggilingan Limbah Plastik UD Alif Desa Bubulan

Post By Desa Cancung on Kamis, 12 Juni 2014 | 02.05

Industri daur ulang plastik ini merupakan salah satu industri yang menghancurkan/menggiling limbah plastik seperti : kaleng atau gelas plastik bekas air minum, fiber dan paralon bekas dan sebagainya.

Usaha Industri yang dimiliki Ibu Dayat ini berlokasi di Dk. Pradok Desa Bubulan Kab.Bojonegoro yang berkembang pesat saat ini, dengan adanya industri ini Masyarakat Bubulan
tidak hanya bekerja dilokasi penggilingan saja, dirumahnya sendiripun masyarakat bisa distok bahan bekas  oleh ibu dayat untuk memilih bahan yang akan di proses (menggelompokkan/memilih bahan plastik yang bagus ) untuk di hancurkan/digiling di lokasi industri.

Untuk bahan atau limbah plastik, Industri menggambil dari masyarakat setempat Kec.Bubulan  sebagian besar di kirimi dari luar kecamatan atau dari daerah kota Bojonegoro.

Sebagian besar pekerja dilakukan oleh kaum Wanita, "timbang nganggur nek umah sopo sing wenei duwet, ngene lak entok tambahan" (Daripada Nganggur dirumah sipa yang kasih Uang, beginikan dapat tambahan) tutur Ibu Iis saat ditemui Tim Kim Jati Alam. 

Semoga dengan adanya Industri ini bisa memajukan ekonomi Masyarakat Kec. Bubulan.(*/tnd)
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Home | Ekonomi | Kesehatn | Pendidikan
Copyright © 2014. Desa Cancung - All Rights Reserved
Email : desacancung@gmail.com
Development Teguh